Wednesday, December 19, 2007

Sholat idul Adha 1428 H

jam 04.30 wib alarm "ony" sudah mulai berisik, sedikit demi sedikit mata ini dipaksa untuk terbuka....masih nguantuk sekali, karena baru bisa tidur jam 01.30 dini hari. menderita tidak bisa tidur karena perut lapar. (malem nya memang sengaja ga makan, maksud nya "diet:, tapi ternyata tengah malam kelaparan dan kepala jadi pusing)

well untungnya aja ada yang selalu stand by dan dengan kerelaan hati datang ke kost dan membawakan "Guded Ceker + Ati Ampel + jeruk anget" enak banget.....
makanan abis dalam waktu kurang lebih 15 menit. perut kenyang dan akhirnya jam 01.30 dini hari aku bisa tidur sangat lelap.

pagi itu kost sepi karena anak2 kost yang lain pada mudik. ditengah keheningan pagi itu akhirnya aku bener2 bisa bangun dan mulai beranjak.
niatan untuk bisa ikut sholat Ied lebih besar daripada keinginan ku untuk tidur.
segera mandi dan memilih rokk panjang batik dan atasan coklat. memilih tas item coklat ku sebagai tempat mukena.

fido masih dengan setia menunggu ku di garasi bawah. bergegas bersama fido melintasi pagi menuju tempat sholat. kali ini aku memutuskan untuk sholat ied di Taman Budaya Surakarta.
tampak jemaah nya belum terlalu banyak, aku lirik jam ternyata masih pukul 05.45 wib
masih puagi.....

dibaris paling depan sebelah kanan aku menata sajadah dan duduk manis sembari menirukan takbir yang dikumandangkan.

beberapa saat, angan ini mulai menerawang...
menjelajahi angan dan aku mulai sedikit terbawa oleh suasana yang religi...
"Tuhan...sekarang ini aku duduk menanti waktu nya tiba untuk berdoa bersama sembari mengumandangkan nama Mu ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR WALILLAH ILHAM

sangat besar Nya diri Mu diantara seluruh hamba Mu yang pagi ini sedang berkumpul dan berusaha untuk bertaqwa kepada Mu

sangat besar Nya diri Mu diantara alam semesta ini yang sangat asri dan udara yang sejuk sehingga manusia dan makhluk Mu yang lain dapat hidup disini

sangat besar Nya diri Mu diantara seluruh kehendak manusia dan segala pengorbanan manusia yang selalu ingin menjadi yang terbaik dan mendapatkan yang mereka mau

dari yang ada disekeliling ku dari apa yang ada pada ku.....
leni....bukan lah satu satunya makhluk Tuhan, adalah seper satu diantara jutaan, milyaran dan.....banyak makhluk lain
 


No comments: